SHARE

Makanan diet dapat dikonsumsi oleh anda yang sedang melakukan diet tetapi ingin menjaga kesehatan anda. Prinsip dalam menjalankan diet sehat adalah menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jangan sampai kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak jumlahnya daripada kalori yang anda keluarkan, apabila hal demikian yang terjadi maka akan muncul lemak-lemak pada bagian tubuh tertentu akibat dari penimbunan kalori yang berlebih. Hal yang demikian tentunya akan mengganggu rasa percaya diri anda. Oleh sebab itu sebaiknya anda mulai mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi seperti daging merah, jeroan dan seafood kemudian mulai beralih kepada makanan-makanan dengan kandungan lemak yang rendah.

8 Makanan Diet Sehat

Dan berikut ini merupakan beberapa menu makanan diet yang akan membantu anda menjalankan diet sehat.

Ikan laut
Dengan banyakmengkonsumsi ikan laut anda akan mendapatkan asupan protein yang tinggi serta kandungan zat-zat mineral pembagun tubuh lainnya akan membantu pertumbuhan sel dalam tubuh. Dan yang utama, kandungan kalori dalam ikan termasuk rendah sehingga aman dikonsumsi bagi anda yang menjalankan program diet.

Putih telur
Putih telur juga memiliki kandungan kalori yang rendah dan kandungan protein yang tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan massa otot. Hal in menjadikan putih telur dapat dikonsumsi secara rutin, berbeda dengan kandungan kalori pada kuning telur yang tergolong tinggi.

Mentimun
Mentimun juga termasuk dalam makanan dietkarena kandungan utama pada mentimun adalah air, yang mencapai 90%. Hal ini menjadikan mentimun cocok dikonsumsi bagi mereka yang diet.

Brokoli
Brokoli mengandung antioksidan yang tinggi dan kandungan kalori yang rendah. Selain berguna sebagai makanan diet, brokoli juga baik untuk kesehatan kulit.

Tomat
Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat ditambah dengan kandungan air yang juga tinggi menjadikan tomat sebagai makanan favorit dalam setiap menu diet.

Pisang
Pisang memiliki banyak nilai gizi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin C dan kaya zat besi serta rendah kalori. Yang menjadikan pisang sebagai buah yang tepat untuk dikonsumsi saat diet.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mempunyai kandungan vitamin D dan kalsium yang tinggi, sehingga dapat menguatkan tulang dan gigi. Namun, kacang-kacangan mengandung kalori yang relatif rendah. Hal ini menjadikan kacang-kacangan baik untuk dikonsumsi bagi anda yang menjalankan diet.

Umbi-umbian
Kandungan karbohidrat dan kalori yang relative sedikit pada umbi-umbian dapat menjadikannya sebagai menu makanan pengganti beras

Itulah bebarapa makanan yang akan mendukung program diet yang anda lakukan. Pada intinya semua makanan di atas mempunyai kandungan kalori yang rendah, tetapi didukung dengan zat-zat gizi lain yang relative tinggi dan mempunyai manfaat bagi tubuh. Maka akan sangat baik jika anda memulai program diet dengan mengonsumsi makanan diet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here