SHARE

Pamor susu yang tinggi akan kandungan kalsium telah lama diketahui dan tidak diragukan lagi. Seringkali orang mengonsumsi susu untuk memperkuat tulang, tapi apakah Anda tahu bahwa ternyata kolang-kaling mengandung kalsium yang baik untuk tulang? Kelebihan kolang-kaling dibanding susu adalah ia tidak mengandumg kalori setinggi susu, sehingga ini baik bagi Anda yang sedang dalam menjalani program diet.

Kolang kaling mengandung kadar air sampai 93,8 % untuk setiap 100 gramnya. Kemudian juga mengandung 4 gram karbohidrat, 1 gram kadar abu, serat kasar 0,95 gram dan juga protein 0,69 gram. Ditambah lagi kandungan gelatin dan vitamin A, vitamin B, serta vitamin C nya yang bermanfaat bagi tubuh.

Jika Anda adalah orang yang mengalami radang sendi, disarankan untuk mengonsumsi kolang-kaling. Cukup mudah,  siapkan kolang-kaling, rebuslah tanpa gula atau pewarna dan jangan dijadikan manisan (jangan dijadikan manisan dengan pandan, jahe ataupun gula batu). Setelah direbus dan matang, Anda bisa menggunakannya sebagai camilan. Konsumsi 100 gram sampai 200 gram sehari sudah cukup.

Mengapa bisa mengatasi masalah persendian? Karena didalamnya mengandung karbohidrat galaktomannan sebesar 52,9 % yang mampu meredakan sakit atau memberikan efek analgesik. Hal itu akan bisa mengurangi rasa sakit saat radang sendi.

Jadi, kini Anda sudah jauh dari penyakit sendi. Salam sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here