Efek Kurang Tidur yang Tak Diketahui

Efek Kurang Tidur yang Tak Diketahui

264
0
SHARE

Manusia mmebutuhkan istirahat agar stamina tetap terjaga dan tubuh tetap bugar. Seseorang yang kurang istirahat pasti seperti zombi hidup. Padatnya aktifitas memmang terkadang menyita waktu istirahat. Akhirnya kita hanya tidur 2-3 jam dalam sehari. Ini sungguh tidak baik bagi kesehatan. Tidak hanya kesehatan, ternyata kekurangan istirahat dapat berimbas pada kecantikan. Berikut beberapa efek buruk dari kurangnya istirahat :

  1. Jerawat. Kekurangan tidur dapat memicu inflamasi atau peradangan yang dapat memmicu tumbuhnya jerawat. Jadi, usahakanlah Anda beristirahat dengan cukup 6-8 jam sehari.
  2. Keriput. Selain jerawat, inflamasi juga dapat memicu wajah keriput karena dapat menurunkan produksi kolagen. Kolagen merupakan protein penyusun kulit yang dapat membuatnya bersih, lembab, kenyal, sehat, dan terawat. Jika Anda kekurangan kolagen, kulit akan tampak kusam dan keriput.
  3. Menurunkan Kekkebalan. Kurang tidur juga dapat menyebabkan kekebalan tubuh menurun, akibatnya tubuh kehilangan kemampuannya menangkal penyakit. Akibatnya, Anda rentan terhadap penyakit. Jika ada perubahan musim dengan mudah Anda dapat terserang flu.
  4. Mata Panda. Kekurangan tubuh menghambat proses hidrasi yang berfungsi menyeimbangkan hidrasi. Akibatnya timbul warna kecoklatan pada lingkar mata. Ini tentu tak enak dipandang karena sangat mengganggu penampilan seseorang. Untuk itu, jagalah pola tidur Anda.

Begitu pentingnya istirahat bagi kecantikan dan kesehatan, maka dari itu jangan sampai Anda menyepelekannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY