SHARE

Memiliki tubuh yang ideal tentu dambaan setiap orang, bukan hanya wanita tapi lelaki pun demikian. Jika berat badan sudah tidak ideal maka banyak yang kemudian menjalankan program diet. Selama ini buah dan sayur adalah bahan yang sering dikonsumsi ketika sedang diet. Dengan membuatnya menjadi minuman jus, selain menyegarkan juga menyehatkan. Namun demikian anda juga harus memilih buah yang tepat agar tubuh tetap sehat. Ya dalam membuat jus, jangan hanya asal tapi sebaiknya bisa mencukupi 4 nutrisi yang dibutuhkan tubuh yakni karbohidrat tinggi serta, lemak sehat, protein serta cairan. Protein bisa didapatkan dari susu baik dari susu sapi, kedelai ataupun kacang-kacangan. Untuk program diet sebaikanya gunakan susu rendah kalori seperti susu dari kacang-kacangan. Sedangkan lemak sehat bisa anda dapatkan dari buah apukat.

Resep jus diet yang akan kami sajikan berikut ini baik untuk asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh ketika akan memulai aktivitas. Dengan demikian tubuh anda tetap fit dan program diet tetap berjalan. Jus sehat bisa dijadikan sarapan dipagi hari guna menyuplai energi. Memulai hari dengan buah bisa membuat tubuh anda terjaga dari berbagai macam serangan penyakit. Cukup sederhana, hanya butuh blender dan beberapa bahan yang mudah didapatkan anda bisa menciptakan beberapa jus sehat. Simak 3 jus sehat yang bisa anda konsumsi selama menjalankan program diet berikut ini.

Resep Jus Untuk Diet Yang Sehat
1. Jus Mangga – Wortel

1 jusMangga merupakan buah yang mengandung karbohidrat dan serat yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya itu dalam buah mangga juga terkandung antioksidan , vitamin dan mineral. Demikian juga wortel yang kaya akan antioksdan, vitamin serta mineral. Berikut resepnya

Susu Rendah Lemak 1/2 gelas
mangga 1 buah
wortel 1 buah
Cara membuat jus mangga-wortel untuk diet ini sangat mudah cukup blender semua bahan diatas sampai halus. Untuk mendapatkan sumber protein, anda bisa menambahkan kacang almond.

2. Jus Pisang – Strawberry

jus 2Resep jus untuk diet ini mengandung kalori sebanyak 327 kalori. Anda bisa meminumnya untuk sarapan dipagi hari atau rasakan kesegaranya di siang hari. Blender semua bahan-bahan berikut ini

Plain Yogurt 4 sendok makan
Strawberry 5 buah
pisang beku 1 buah, potong terlebih dahulu
selai kacang 2 sendok teh
air setengah gelas
es batu secukupnya

3. Jus Sawi- Mentimun- Pir

jus 3
Resep jus yang terakhir adalah kombinasi antara buah dan sayur yakni sawi, mentimun serta pir. Sawi adalah sayuran terbaik untuk jus karena mengandung antioksidan, mineral dan vitamin. Dipadukand engan buah pir dan mentimun tentu menjadi sajian yang menyegarkan. Berikut resep selengkapnya

mentimun 1 buah
pir 1 buah
sawi 5 tangkai
kacang mede 5 biji
air jeruk lemon 3 senok makan
Air lemon berfungsi untuk menghilangkan rasa sayur dari sawi. Anda juga bisa menambahkan beberapa potong nanas. Jika dirasa kurang manis, sebaiknya jangan menggunakan gula tapi bsia menggunakan madu.

Itulah 3 resep jus untuk diet yang segar dan menyehatkan tubuh. Anda bisa mengkonsumsi jus sehat diatas setiap hari baik untuk sarapan maupun di siang hari. Tunggu apa lagi, biasakanlah hidup sehat mulai dari sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here