SHARE

Minuman yang mengandung kafein sering dimanfaatkan untuk menambah kesegaran dalam waktu singkat. Biasanya kalau Ladies sedang menyetir atau melakukan kerja lembur di kantor, minuman seperti kopi yang mengandung kafein menjadi teman akrab agar tidak mudah capek.

Usut diusut, mengonsumsi terlalu banyak kafein juga memberikan efek seperti kegelisahan dan sulit tidur. Nah, agar hal ini tak terjadi, cobalah lakukan hal-hal di bawah ini agar kafein tidak mempengaruhi aktivitas kamu ya…

  • Air
    Minum air dapat mengurangi efek kafein dalam waktu relatif singkat karena dapat dikeluarkan melalui urin. Cobalah minum segelas air setiap mengonsumsi setiap cangkir kopi. Dehidrasi terkadang juga bisa meningkatkan efek kafein, jadi jaga tubuh selalu terhidrasi agar mengurangi kegelisahan akibat kafein.
  • Olahraga
    Efek kafein yang berlebihan dalam sistem metabolisme tubuh akan membuat kamu merasa gelisah dan sulit tidur. Cobalah untuk menyingkirkan efek ini dengan melakukan olahraga ringan seperti peregangan, berjalan-jalan, melakukan beberapa yoga atau latihan kardio. Semua hal ini dapat membantu melepas efek kafein dan membuat pikiran serta tubuh merasa lebih baik.
  • Pisang
    Selain air minum, hal lain yang baik untuk dikonsumsi setelah meminum kopi adalah makan pisang. Pisang membantu menenangkan perut dan melawan efek kafein yang tidak diinginkan. Kafein dapat mengurangi cairan tubuh dan membuang keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Sementara, pisang bisa menjadi makanan ringan yang ideal setelah minum terlalu banyak kafein karena sarat akan kalsium, kalium dan membantu mengatur gula darah.

Jangan ragu untuk mengonsumsi kafein, asalkan porsinya tidak berlebihan dan mengikuti saran-saran di atas, kamu akan mendapat keuntungan dari meminum kafein. Coba ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here