SHARE

Kehamilan merupakan saat yang membahagiakann bagi perempuan, tak hanya perempuan, bahkan keluarga akan merasakan kebahagiaan karena akan hadir seorang bayi mungil di tengah keluarga mereka. Seorang bayi yang dapat menghibur dengan tingkahnya yang menggemaskan. Maka dari itu, sangat penting bagi ibu hamil dalam menjaga kesehatan dan keselamatan janin hingga proses kelahiran. Untuk tetap sehat, ibu hamil dapat memanfaatkan beberapa buah di bawah ini lho. Apa aja sih buah itu?

    1. Buah Naga. Buah naga jarang menggunakan pestisida selama proses perawatan, oleh karena itu buah berdaging lembut ini aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Selain itu, buah naga mengandung folat yang sangat diperlukan untuk wanita hamil. Folat juga berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, dan jika seorang wanita hamil kekurangan folat, kemungkinan besar bayinya bisa mengalami cacat pada saraf.
    2. Apel. Buah yang sangat populer di masyarakat ini sangat baik untuk ibu hamil. Mengapa? Manfaat apel untuk ibu hamil yang cukup baik yaitu dapat mencegah kemungkinan bayi lahir prematur. Biasanya, penyebab kelahiran bayi prematur yaitu akibat sekresi empedu yang berlebihan. Anda perlu mengonsumsi buah apel hijau untuk mengatasi kelahiran prematur sehingga bayi bisa dapat lahir dengan sehat.
    3. Jambu Air. Buah selanjutnya adalah jambu air. Jambu air banyak mengandung air, kandungan vitamin A, C, sehingga mampu mengatasi dehidrasi selama proses kehamilan. Selain kandungan vitamin tersebut, jambu dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan produksi sel darah putih.

Nah, itulah tiga buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Jaga selalu kesehatanmu dan bayi dalam perutmu ya ladies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here