SHARE

Bibir hitam bikin kamu kurang percaya diri? Tenang, karena masih ada cara untuk membuatnya berwarna merah seperti yang kamu idamkan. Bibir hitam dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti merokok, penggunaan lipstik yang tidak sesuai atau terlalu dini, dan paparan sinar matahari.

Untuk membuatnya menjadi merah merona, kamu dapat membuat masker bibir dari bahan alami. Beberapa bahan yang bisa kamu manfaatkan yaitu

  1. Tomat. Tomat mengandung vitamin A dan C dan mengandung senyawa betakaroten yang  dapat menutrisi kulit dan membuatnya sehat & lembab. Caranya cukup mudah, kamu bisa mengoleskan buah tomat yang sudah dikupas langsung dioleskan ke bibir. Atau kamu bisa memblendernya, mencampur dengan madu lalu mengoleskannya ke bibir. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

2. Madu. Madu memang baik dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Caranya menggunakan masker madu juga mudah. Kamu bisa langsung mengoleskan madu ke bibir sebelum tidur. Atau bisa menggunakan madu sebagai lipbalm. Ingat! Gunakanlah madu asli karena kandungannya belum tercamopur oleh bahan pengawet atau kimia apapun.

3. Jeruk Nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga baik untuk kulit. Caranya hampir sama dengan dua cara di atas yaitu mengoleskannya ke bibir secara rutin.

Penggunaan bahan alami memang lama prosesnya, namun bahan alami minim resiko terhadap kesehatan. Jadi, sekarang kamu bisa lebih percaya diri dengan bibir merah merona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here