SHARE

Untuk dapat menjalankan program diet dengan baik, sebaiknya anda harus memahami bagaimana sistem kerja tubuh and aterlebih dahulu. Sehingga anda bisa mencapai target dnegan mudah.

Berikut adalah beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum melakukan diet sehingga diet anda akan berhasil :

  1. Serat Adalah Sahabat Terbaik

Makanan berserat sangat baik dalam memperlancar sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan anda lancar, maka metabolisme dalam tubuh anda juga akan berjalan dengan baik. Sehingga hal ini akan mempermudah anda untuk menurunkan berat badan.

  1. Minum Air Putih

Meminum banyak air putih secar ateratur akan membantu anda memperlancar metabolisme dalam  tubuh serta akan mempercepat penurunan berat badan.  Tetaplah untuk memperbanyak minum air putih ketika berat badan anda berhasil turun.  Hal ini agar penurunan berat badan anda tidak bersifat sementara namun akan bertahan lama.

  1. Mengonsumsi Makanan Berlemak

Banyak yang beranggapan bahwa makanan berlemak adalah musuh terbesar terutama bagi wanita yang sedang menjalankan diet. Faktanya adalah lemak berlebih dalam tubuh dapat dilawan dengan sesama lemak. Namun, anda harus mengonsumsinya dengan jumlah yang tepat dan tentu saja tidak berlebihan.

  1. Konsumsi Protein Saat Olahraga

Olahraga memang menjadi salah satu cara utama untuk membantu menurunkan berat badan. Namun, untuk bis amembakar lemak, anda membutuhkan energi yang cukup banyak, anda bisa mendapatkannya dengan makan makanan yang mengandung protein serta zat besi.

  1. Tidur Cukup dan Berhenti Makan Malam

Kurang tidur akan embuat anda menjadi mudha capek dan tidak sempat melakukan olahraga.  Maka mulailah untuk mengatur waktu tidur anda, agar anda mendapatkan waktu tidur yang cukup. Selain itu, berhentilah untuk makan malam. Karena jika pada siang hari makanan yang anda konsumsi dimanfaatkan untuk beraktivitas sehingga lemak tidak ditimbun dalam tubuh. Namun hal ini tidak akan terjadi jika anda sedang tidur. Maka hindarilah untuk makan di malam hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here