SHARE

Kualitas kulit jelas dipengaruhi oleh paparan sinar matahari, merokok, asap rokok, stres, dan kebiasaan makan, selain juga genetika.

Jika memang tidak dikarunia genetika yang baik, kulit yang mulus dan cerah tak bisa didapatkan dengan begitu saja. Diperlukan usaha untuk mendapatkannya.

Madu
Madu bertindak sebagai agen pemutih dan pelembab kulit, juga sebagai anti-bakteri. Cara paling mudah demi dapatkan kulit cerah adalah mengoleskan madu pada wajah selama 5 menit dan cuci dengan air hangat.

Pepaya
Menggosok sepotong pepaya di wajah dan mencucinya setelah 2-3 menit dapat membantu mencerahkan wajah.

Lemon
Siapa yang tak tahu jika lemon bermanfaat untuk mencerahkan kulit? Caranya mudah, cukup mengoleskan perasan lemon pada kulit dan bilas setelah 5 menit.

Kunyit
Antiseptik dan anti-bakteri yang baik terdapat dalam kunyit, karena itu masker kunyit baik untuk mencerahkan wajah. Campurkan susu dengan kunyit terlebih dahulu, kemudian oleskan pada wajah dan bilas setelah 10 menit.

Aloe Vera
Jika Anda memiliki kulit dengan warna yang tak merata (kulit belang), gel aloe vera bisa menjadi obat yang amat baik.

Jeruk
Vitamin C yang terdapat dalam jeruk amat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, jeruk juga bisa mempunyai agen pencerah kulit jika mencampurkan setengah cangkir air jeruk dengan setengah sendok teh kunyit dan membiarkannya mengering pada wajah.

Mentimun
Kulit kencang dan sehat bisa didapatkan dengan menempatkan mentimun ke kulit wajah selama beberapa menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here