SHARE

Sebagai wanita kita wajib untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah serta tubuh. Melakukan perawatan wajah yang sederhana biasanya sering menggunakan masker wajah, namun masker yang digunakan juga tidak harus menggunakan masker instan dan mahal. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, selain ramah lingkungan, aman, namun juga lebih ekonomis.

Anda bisa membuat masker dari bahan-bahan yang mungkin saja sudah tersedia di rumah anda. seperti misalnya membuat masker dengan yogurt untuk membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan bersih. Masker yogurt dapat digunakan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Bahan tambahan yang dpaat digunakan untuk membuat masker yogurt antara lain adalah daun parsley dna mentimun. Daun parsley mengandung enzim pemutih alami yang sangat efektif untuk memutihkan kulit dan gigi. Sementara mentimun dapat semakin memperkuat kandungan alami untuk memutihkan kulit.

BAHAN-BAHAN

1 ½ sdm yogurt

1 sdm parsley yang sudha dicincang halus

1 ½ sdm potongan mentimun.

CARA MEMBUAT

  1. Haluskan daun parsley dengan mentimun. Agar lebih praktis anda bisa menggunakan food processor.
  2. Setelah halus, simpan dalam mangkok dan tambahkan yogurt. Kemudian aduk smapai rata.
  3. Setelah menjadi seperti pasta, aplikasikan ke seluruh permukaan wajah yang sudah anda bersihkan sebelumnya.
  4. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit.
  5. Setelah mengering, bilas dengan air hangat suam-suam kuku.
  6. Keringkan dengan handuk yang bersih secara lembut, lalu setelah itu jangan lupa untuk menggunakan pelembab.

Jika anda menggunakan masker ini pada siang hari, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setelah selesai menggunakan masker ketika anda akan beraktivitas di luar ruangan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here