SHARE

Siapa orangnya yang tidak menginginkna memiliki kulit yang bersih dan cantik? Terutama wanita pasti sangat mendambakannya. Semua wanita rela melakukan berbagai cara agar bisa memiliki kulit yang cerah dna cantik serta bebas dari segala masalah kulit. Salah satu yang dapat mempengaruhi kecantikan kulit adalah mengonsumsi makanan. Asupan makanan yang kita makan setiap hari memang akan berdampak pada tubuh. Nah, berikut adalah makanan yang perlu anda hindari untuk mendapatkan kulit yang cantik dan cerah.

1.Produk Olahan Susu

Susu memang baik bagi tubuh, namun beberapa produk susu jika dikonsumsi secara berlebihan bisa berdampak negatif pada kulit. Produk seperti keju, es krim, dan masih banyak lainnya dipenuhi oleh hormon yang bisa memicu timbulnya jerawat, keriput, pigmentasi, dan lainnya. Untuk tetap mendapat asupan kalsium yang cukup Anda bisa mencoba mengonsumsi bayam yang mengandung lebih banyak kalsium dibanding susu.

2.Makanan Olahan

Anda harus berhati-hati mengonsumsi makanan olahan. Mayoritas makanan olahan mengandung bahan kimia dan bahan pengawet juga bisa membuat kulit menjadi lebih cepat tua. Zat tambahan dalam makanan olahan juga buruk untuk kesehatan. Terlalu banyak mengonsumsinya akan membuat kulit tidak sehat. Akan lebih baik untuk menghindari makanan yang mengandung pengawet.

3.Gula

Gula ternyata bisa memicu timbulnya kerutan pada wajah dan keriput menjadi lebih parah. Terlalu banyak mengonsumsi gula juga bisa membuat kulit cepat kendur. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis bisa berakibat buruk bagi kesehatan kulit.

4.Tepung

Beberapa jenis tepung tidak mengandung nutrisi untuk tubuh. Namun, beberapa jenis tepung bisa membuat insulin naik dan meningkatkan hormon stres. Ini akan berpotensi memicu munculnya jerawat, kulit kusam, dan sensitivitas pada kulit.

Nah,Bagi Anda yang mendambakan kulit yang cantik dan bersih sebisa mungkin kurangi konsumsi.

Semoga bermanfaat…

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here