SHARE

Ada banyak alasan mengapa pascamelahirkan, sebagian wanita mengalami kegemukan. Selain karena membutuhkan waktu untuk pulih setelah melahirkan sehingga tidak bisa berolahraga, menyusui juga bisa menjadi faktor lainnya.

Sebab, proses menyusui mendesak sang ibu makan banyak karena sering lapar. Dan berikut alasan lainnya di balik mengapa setelah melahirkan berat badan wanita naik.

1. Sering makan
Perlu dicatat, bahwa ada banyak wanita hamil makan dua kali lipat dari porsi biasanya. Sementara itu, ada mitos yang mengatakan bahwa wanita hamil harus makan cukup untuk memberi makan dua orang, sedikit tambahan kalori juga diperlukan untuk menjaga kesehatan.

2. Konsumsi makanan junk food
Saat hamil, memakan makanan yang sehat dan bergizi itu dianjurkan karena baik untuk bayi dan ibu. Tapi, apabila saat hamil Anda gemar mengkonsumsi junk food, itu sama saja menambah lemak dan gula Anda. Itu alasan utama mengapa wanita menjadi gemuk setelah kehamilan.

3. Kurang tidur
Saat kehamilan, wanita jarang tidur di malam hari. Salah satu alasan utamanya biasanya karena rasa gatal, pegal atau ngidam. Karena waktu istirahat yang kurang, berat badan Anda akan cepat naik, jadi jangan terkejut lagi.

4. Stres
Cukup umum, ibu baru merasakan stres dan gaya hidupnya akan berubah total. Karena stres yang berlebihan, ada hormon stres tertentu yang dilepaskan sehingga mengakibatkan kenaikan berat badan secara signifikan. Apabila Anda termasuk ibu baru, tetaplah santai dan nikmati kehidupan baru Anda agar tidak gemuk.

5. Hypothyroidism
Hypothyroidism dapat menjadi salah satu penyebab di balik mengapa beberapa wanita menjadi gemuk setelah kehamilan. Sekresi hormon tiroid membuat wanita mendapatkan berat badan ekstra setelah kehamilan.

6. Tidak pernah olahraga
Wanita hamil disarankan untuk mengikuti latihan rutin ringan setiap hari misalnya latihan peregangan, yoga dan berjalan selama tiga puluh menit. Kurang olahraga adalah penyebab yang sangat umum mengapa wanita terlihat gemuk setelah kehamilan.

7. Akibat diabetes
Jika seorang wanita hamil diabetes, perawatan medis yang optimal diperlukan karena penyakit ini bisa membuat Anda selalu merasa lapar. Hasilnya, Anda akan gemuk bahkan setelah melahirkan.

Punya masalah berat badan ingin menurunkan berat badan tapi kepikiran sie baby. Tenang bunda sekarang ada Fibreslim suplemen diet yang aman untuk ibu menyusui sudah berijin dan aman untuk bunda yang menyusui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here