SHARE

Jika membahas tentang masalah diet, orang akan mencari cara untuk dapat menurunkan berat badan secara instan dan cepat. Penurunan berat badan lebih dari 1 kg per minggu hanya bisa terjadi jika anda mengalami obesitas atau kegemukan secara berlebihan. Sedangkan untuk diet yang sehat, tubuh sebaiknya kehilangan berat badan tidka lebih dari 0,5 hingga 1 kg saja perminggu.

Seringnya berat badan turun karena tubuh mengalami kehilangan air, otot atau lemak. Padahal, diet yang sehat seharusnya tidak kehilangan berat badan lebih dari 1 kg per minggu, jika dibagi menjadi 7 hari, maka berat badan hanya bisa turun sebanyak 100-150 gr saja.

Penurunan berat badan yang melebihi batas normal tersebut dalam sehari bukan lemak yang terbakar, namun massa otot dan cairan di dalam tubuh. Jika anda melakukan diet dengan cara penurunan berat badna seperti ini maka yang terjadi akan membuat anda lemas, tidak bertenaga, dan mudah pingsan. Cara diet ekstrem yang menurunkan berat badan sampai 1 kg perhari akan membuat metabolisme tubuh anda menjadi kacau, anda akan mudah merasa lapar dan bahkan akan mudah terserang penyakit.

Bagi anda yang ingin menjalankan program diet, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, jika nada mempunyai riwayat penyakit tertentu agar tidak mengganggu kesehatan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here