SHARE

Setiap hari kita berjalan menggunakan kedua kaki. Kita bisa bergerak ke manapun yang kita mau dengan dua kaki yang kita miliki. Kaki menopang tubuh yang berat dan membawanya melewati hari-hari. Sampai di sini, pernahkah Anda memanjakan kaki Anda?

Kaki sama seperti bagian tubuh lain yang juga memerlukan perawatan dan perlakuan khusus agar tetap terawat, tampak indah, dan sehat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kaki, dari yang alami sampai penggunaan krim khusus kaki.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda praktekan di rumah.

1. Merendam kulit dengan garam dapur. Caranya sangat mudah. Ambil air dalam bak, larutkan garam dapur dalam air teresebut. Masukkan kaki yang telah dicuci bersih pada rendaman garam. Mineral garam dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan merilekskan kaki. Anda juga bisa menggunakan batu apung atau penghalus kaki agar sel kulit mati dapat terangkat.

2. Cara lainnya adalah dengan menggunakan scrub gel. Anda bisa mengoleskan scrub pada kaki sambil melakukan pemijatan. Pemijatan ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah  dan memberikan rasa segar pada kaki yang lelah. Setelah dipijati, bersihkan kaki dengan air dan keringkan dengan handuk lembut.

Itulah dua cara yang boleh Anda lakukan di rumah. Weekend merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat agar esok dapat menyambut hari Senin dengan semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here