SHARE

Kalau berat badan Anda tak kunjung turun sekalipun sudah mencoba program diet, mungkin Anda sedang terjebak jebakan diet ini. Tak hanya Anda kok yang sedang mengalaminya, tetapi juga sebagian besar orang yang stuck karena angka di timbangan tak kunjung bergerak ke kanan.

Simak terlebih dahulu, mungkin beberapa kesalahan ini sempat Anda lakukan dan malah menggagalkan program diet Anda.

Tidak ada target

Kalau selama ini menjalani diet, apakah Anda selalu punya target? Hmmm bila tidak, maka ini adalah jebakan yang pertama yang membuat Anda gagal.

Menjalani diet haruslah dengan target tertentu. Apabila Anda tak memberikan target maka Anda akan meremehkan program tersebut dan malah menjalani diet yoyo. Tidak harus mematok diet yang menyiksa, yang jelas Anda bisa disiplin dan mendapatkan hasil yang bertahap.

Tidak ada rencana

Apa perencanaan dan trik Anda menurunkan berat badan? Bila Anda hanya mencoba ini itu tanpa menemukan format yang ampuh membantu menjalankan pencapaian target, maka Anda tidak akan pernah mendapatkan berat badan yang ideal. Anda harus membuat sebuah rencana yang mendukung Anda mencapai target berat badan ideal. Dan yang terpenting adalah disiplin mengikuti rencana tersebut.

Melupakan dukungan

Sebenarnya dukungan dari orang sekitar sangatlah penting. Apabila Anda melupakan poin penting ini, maka Anda akan terus terganggu dan tak bisa fokus. Untuk itu, pastikan Anda memberikan pengertian pada orang di sekitar untuk memberikan dukungan Anda mencapai target berat badan tersebut. Dengan bantuan mereka, maka berat badan ideal bukanlah sesuatu yang sulit dicapai.

Melupakan olahraga

Apakah Anda yakin berat badan Anda bisa turun dan stabil tanpa olahraga? Bila hanya mengatur makan saja Anda sudah turun, maka biasanya Anda akan berpuas diri. Alhasil Anda akan mendadak sering lupa dan merasa sudah berhasil. Padahal apabila kalori tidak dibakar, ia akan terus menumpuk dan membuat angka di timbangan kembali bergerak ke arah kanan. Kalau sudah begitu, inilah yang disebut diet yoyo. Di mana berat badan naik turun melulu.

Menyapa timbang badan setiap hari

Beberapa pakar berpendapat bahwa Anda sebaiknya tidak mengecek berat badan setiap hari. Anda hanya perlu melakukannya seminggu sekali untuk melihat perkembangan apa yang telah Anda capai. Dengan demikian Anda akan lebih disiplin dan fokus untuk mencapai target berat badan ideal dan tidak menyepelekan serta kabur dari rencana yang ada.

Sudah tahu kan apa yang sebenarnya menyebabkan berat badan Anda tidak kunjung turun? Mari kita perbaiki dan capai target berat badan ideal seperti yang Anda impikan yuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here