SHARE

Apakah anda pernah melakukan diet, atau saat ini sedang melakukan diet?? pasti anda pernah merasa menjadi telat berfikir atau susah untuk berfikir bukan? Ya, ini merupakan salah satu efek samping dari diet. Ketika anda dilarang atau dibatasi untuk mengonsumsi makanan tertentu, tidak hanya tubuh anda yang menderita, namun juga psikologis anda menjadi terganggu.

Apakah diet memang bisa membuat bodoh? Mungkin, itulah yang diteliti oleh ilmuwan dari Harvard University.Para ilmuwan menemukan bahwa diet dapat mempengaruhi kapasitas otak dan membuat seseorang sulit berpikir.

Merasa Tertekan Selama Diet

Ketika seseorang menahan diri untuk tidak mengonsumsi makanan tertentu, maka secara alami tubuh akan menolak dan membuat anda terus memikirkan makanan tersebut. Sehingga akibatnya, walaupun berat badan turun, namun seseorang akan sering merasa frustasi dan pada akhirnya kembali pada pola makan sebelum melakukan diet.

Ketika seseorang hanya terfokus pada kalori makanan, sehingga akan membuat merasa berdosa setelah tidka sadar sudah makan coklat atau makanan yang mengandung lemak ketika sedang menjalankan program diet. Dengan begitu mereka akan berfikir apa yang harus mereka lakukan agar bisa menebus dosanya setelah makan cokelat. Hal inilah yang membuat pikiran seseorang menjadi tidak tenang dan bisa membuat menderita.

Akibatnya, diet seperti ini akan membuat seseorang tidak fokus, sulit berpikir dan merasa tidak aman. Karena itu, sebelum diet, dibutuhkan motivasi. Apa yang menjadi motivasi Anda ketika diet? Agar dress lama bisa dipakai lagi, agar lebih sehat atau apa? Semakin kuat motivasi, semakin besar diet dilakukan dengan lebih menyenangkan dan tanpa beban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here